Kandungan Keju dan Manfaat Yang terdapat dalam Keju


Kenapa sih banyak orang yang senang meng konsumsi keju?
Mungkin sebagian orang tidak paham akan manfaat dan kandungan nutrisi keju, sehingga mereka enggan untuk mekonsumsi keju, tapi untuk sebagian orang keju adalah makanan ber nutrisi tinggi, karena kaya akan calcium, protein dan vitamin, serta mengandung probiotik tinggi.

Mari kita liat beberapa manfaat dan kandungan yang ada dalam keju. Semoga setelah membaca artikel ini, bisa menjadi referensi sumber makanan ber nutrisi untuk keluarga di rumah dan bisa menyajikan nya kepada anggota keluarga



1. Protein

Keju mengandung protein yang cukup tinggi, bahkan jika mengonsumsi keju sebanyak 100 gram maka akan mampu mencukupi 25% dari kebutuhan protein tubuh. Selain itu keju juga mengandung asam amino yang lengkap, sehingga berperan dalam sintesis protein untuk pembangun jaringan otot, metabolisme sel-sel tubuh, dan tulang.

2. Mineral

Mineral yang terkandung dalam keju antara lain kalsium, fosfor dan seng. Kandungan kalsium pada setiap keju tidaklah sama. Tergantung pada proses penggumpalan pada keju. Keju yang digumpalkan menggunakan enzim akan memiliki kandungan kalsium lebih besar dua kali lipat daripada keju yang digumpalkan menggunakan asam.

3. Vitamin

Keju juga mengandung beberapa vitamin, seperti Vitamin A, Vitamin D, Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6 dan Vitamin B12.

4. Laktosa

Laktosa pada keju hanya sebesar 4,5% sampai 7,5%

Sumber : superindo. com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar